SELAMAT DATANG DI PUSAT KARTU ONLINE BANDARQ & DOMINO99 TERBAIK SE-ASIA BERDIRI SEJAK 2009

Senin, 25 Juni 2018

RI-Jepang Percepat Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya



Jakarta, SumoQQ Indonesia -- Indonesia dan Jepang sepakat memperkuat kerja sama dengan mempercepat pelaksanaan sejumlah proyek infrastruktur, termasuk kereta cepat Jakarta-Surabaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi usai melaksanakan pertemuan bilateral dengan Menlu Jepang Taro Kono di kantor Kemlu RI, Jakarta, Senin (25/6).

Retno mengatakan kedua negara juga sepakat mempercepat sejumlah proyek infrastruktur lain seperti Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dan pembangunan pelabuhan patiban di Subang, Jawa Barat.

Pemerintah memutuskan menggaet Jepang sebagai mitra dalam mengerjakan proyek kereta cepat jakarta-Surabaya pada 2016 lalu. Proyek tersebut dibangun dengan metode pembiayaan pinjaman lunak atau soft loan, dengan tenor 40 tahun dan masa tenggang 10 tahun. Bunga pinjaman dipatok sebesar 0,5 persen.

Lihat juga: Pemerintah Kaji Model Kereta Cepat Jakarta-Surabaya

Moda transportasi baru ini diharapkan bisa memangkas jarak tempuh perjalanan Jakarta-Surabaya hingga menjadi hanya 5 jam saja, dari semula sekitar 12 jam.

Meski begitu, Retno tak menjelaskan secara detail mengenai rencana percepatan pengerjaan proyek ini. Namun, sejauh ini pemerintah menyatakan bahwa pembangunan jalur kereta cepat akan dimulai tahun depan dengan membangun perlintasan baru dari Jakarta hingga ke Semarang.

Sementara itu, rute lanjutan dari Semarang menuju Surabaya akan menggunakan perlintasan milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Dalam dialog strategis Indonesia-Jepang yang ke-6 ini, Retno dan Kono juga menyaksikan penandatangan nota kesepahaman (MoU) mengenai kerangka kerja sama pembangunan pusat maritim dan perikanan di pulau-pulau terluar Indonesia.

Lihat juga: Ada Opsi Utang ke Jepang Biayai Kereta Jakarta-Surabaya

MoU tersebut ditandatangani oleh kementerian kelautan dan perikanan kedua negara.

"Jepang akan terus berkomitmen melaksanakan kerja sama ini seperti yang telah disepakati pada 2017 lalu," papar Kono di hadapan wartawan.

Selain dalam bidang infrastruktur, Kono juga menekankan bahwa kedua negara sepakat memperkuat kerja sama perdagangan, investasi, hingga pariwisata.

Menurutnya, hubungan dagang dan investasi antara kedua negara terus menunjukkan tren positif, di mana pada 2017 masing-masing nilai perdagangan serta investasi mencapai US$33,03 miliar dan US$5 miliar.

Kono mengatakan Indonesia-Jepang juga tengah menggodok penguatan kerja sama dalam bidang pariwisata demi menggaet 1 juta turis bagi masing-masing negara.

Lihat juga: Jokowi Terima Delegasi Khusus PM Jepang Bahas Infrastruktur


"Jepang sepakat untuk terus memperkuat kemitraan strategis dengan Indonesia di usia 60 tahun hubungan bilateral kedua negara ini. Saya juga telah berjanji kepada Retno akan lebih sering mengunjungi Indonesia demi memperkuat hubungan kedua negara," kata Kono.

Ayo kunjungi kami di SUMOQQ ^o^
Aplikasi Poker V 8 Jenis Games Terfokus pada Game Kartu
BONUS UTAMA  : REFERALL 20% + ROLLINGAN 0.5%
Untuk Info Lengkap Dan Info Bonus Istimewa Lainnya Hubungi Kami, CS Ramah Responsif :
*Pin BBM : D8ACD825
*Whatsapp : +855964973259
*Line : sumoqq88
*WeChat : sumo99qq
*Livechat : WWW.ASIASUMO.COM
ATAU
KLIK DIBAWAH INI UNTUK BERGABUNG :




Share:
close
http://polo303.us/app/Default0.aspx?ref=poloqqjos&lang=id

close
http://polo303.us/app/Default0.aspx?ref=poloqqjos&lang=id

Copyright © ASIASUMO | PUSAT GAME ONLINE | Powered by Blogger Design by ronangelo | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com